Penyebab Utama Lovebird Macet Bunyi atau Jarang Berkicau

Lovebird merupakan salah satu burung kicau yang memiliki bunyi yang menawan dan unik, dengan keistimewaan tersebut burung menjadi primadona dan banyak diminati oleh masyarakat banyak. Akan namun tak semua burung memiliki bunyi yang menawan dan baik, pasalnya banyak juga yang malas bunyi dan melantunkan kicauannya. ternak lovebird

Jikalau keadaan burung Anda malas bunyi, karenanya sebaiknya Anda sebaiknya kenali terpenting dahulu masalahnya, setelah Anda mengerti dengan masalahnya karenanya Anda bisa lanjut dengan penanganan yang pas.



lovebird macet bunyi

Mengatasi Lovebird yang Macet Suara
Untuk menangani lovebird yang macet bunyi, Anda bisa memulainya dengan mengenali penyebab-penyebabnya. Setelah itu kalau Anda telah mengerti dengan penyebabnya, karenanya Anda pun bisa memulai penanganannya. Adapun penyebab-penyebab tersebut merupakan sebagai berikut:

1. Burung mengalami mental yang drop
Jikalau burung mengalami hal ini karenanya amat besar kemungkinan burung akan ogah untuk bersuara apa lagi ngekek, dan mayoritas burung yang mengalami hal ini akan cenderung diam di tangkringannya saja. Walaupun untuk mengatasi dilema ini merupakan dengan memperbanyak porsi latihan mental burung.

2. Terkejut dengan pola perawatan yang berbeda
Burung notabene akan merasa nyaman kalau Ia mendapatkan pola perawatan yang rutin, akan namun kalau pola perawatan yang didapatnya tak rutin dan lebih mengarah ke jarang karenanya burung tersebut akan stres, kalau telah stres karenanya burung akan malas


bunyi.

3. Keadaan burung yang kurang fit
Salah satu penyebab lovebird malas bunyi merupakan sebab keadaan kesehatan yang kurang baik, kalau begini Anda haruslah menjaga kesehatan burung ini dengan memberikan perawatan yang ekstra dan teratur (baca: cara agar lovebird konsisten sehat dan tampil prima).

4. Karena lingkungan yang tak kondusif
Burung tak akan bisa bunyi kalau lingkungan di sekitar sarang burung tak kondusif, ,kalau burung mengalami keadaan seperti ini karenanya baiknya Anda pindahkan ke tempat yang lebih kondusif.

5. Pemberian pakan yang salah
Anda sebagai pemilik haruslah mengaplikasikan pakan dan makanan ekstra yang berkualitas, padahal untuk makanan ekstranya sendiri Anda bisa memberikan makanan yang bergizi dan baik untuk menstimulus burung agar ingin berkicau (baca: pakan terbaik lovebird).

6. Kurang vitamin
Suply burung dengan vitamin tambahan agar gizi pada burung terpenuhi, sehingga burung konsisten fit dan bisa tampil prima. Dengan OrBird karenanya bisa memicu burung untuk kembali berkicau, sebab obat ini mengandung zat-zat positif yang berkhasiat untuk memulihkan semua dilema pada burung kicau.

Penyebab utama lovebird macet bunyi atau jarang berkicau, amat kerap terjadi dan kita temui, dengan mengetahui penyebab-penyebab ini diinginkan Anda tahu bagaimana pola penanganan yang pas, tujuannya agar burung mendapatkan penanganan yang terbaik, selain itu agar burung tak macet bunyi.

Penyebab Utama Lovebird Macet Bunyi atau Jarang Berkicau
-->