Cara Merawat Lovebird agar Menjadi Juara Lomba

Lternak lovebird - ovebird adalah salah satu burung yang sedang diminati untuk dikala ini, selain sebagai hewan peliharaan Ia juga sering kali dipertandingkan. Peminat burung ini tidaklah sedikit, Anda dapat lihat antusias masyarakat dikala ada sebuah event kejuaraan. Kecuali karena menawan, burung ini juga pintar untuk berkicau.

Umumnya dalam sebuah event lomba, panitia akan mengukur beberapa aspek seperti ragam lagu, panjangnya suara ngekek, dan frekuensi ngekek. Untuk burung yang kampiun biasanya panjang ngekeknya lama, dan Ia melaksanakannya dengan continue dan mempunyai frekuensi yang banyak dan stabil.



lovebird kampiun lomba, lovebird kampiun, lovebird lomba

Berbincang-bincang mengenai kejuaraan burung, tahukah Anda rupanya selain menerima hadiah brurung tersebut juga akan diberi sertifikat kampiun. Lalu untuk apa sertifikat tersebut? Apabila seokor burung mempunyai sertifikat tersebut karenanya harga jualnya akan lebih mahal.

Malah menurut beberapa pecinta burung, seokor burung yang mempunyai sertifikat kampiun betul-betul dimungkinkan mempunyai harga yang puluhan bahkan ratusan kali lipat lebih mahal atau bahkan lebih. Akan namun untuk mendapatkan kampiun Anda seharusnya menjalankan beberapa perawatan untuk lovebird Anda, mengapa? ibaratkan atlet burung juga perlu perawatan dan latihan.

Metode Merawat Lovebird Agar Jawara
Sebelum Anda mengikut sertakan burung Anda untuk mengikuti lomba, Anda haruslah menjalankan beberapa persiapan khusus agar burung Anda siap untuk tampil dan jadi kampiun. adapun persiapan yang dimaksud adalah:

1. Saat pagi hari mandingkan burung dengan cara disemprot dengan air sampai berair.
2. Sesudah itu jemur burung tersebut dari jam 7 pagi sampai jam 9 pagi.
3. Jam 12 siang sampai sore putarlah Masteran Lovebird, kalau telah kredongkan kandangnya.
4. Sesudah itu lantas kasih pakan dan minum.
5. Jam 3 sore jemurlah kembali burung sampai jam 5 sore.
6. Sesudah itu putar kembali Masterannya sampai


habis, kalau telah habis lalu kredongkan kembali.
7. Lakukan cara-cara di atas rutin setiap hari agar burung menjadi lebih siap untuk mengikuti lomba.

Pakan untuk Lovebird
Seokor burung yang siap ditandingkan haruslah diberi pakan yang berkualitas, selain itu pola makannya juga seharusnya diatur sedari kecil. Tujuannya agar burung tersebut mempunyai mutu suara yang mumpuni, selain itu burung juga akan lebih sehat karena pakan yang Anda berikan berkualitas dan sehat. adapun pola makan Lovebird adalah sebagai berikut:

1. Saat masih 1-3 pekan dan burung tersebut masih dilolohan, berilah pakan seperti pelet atau serial yang telah Anda cairkan.
2. Sesudah burung ini sanggup untuk makan sendiri ada pantasnya Anda pisahkan dengan kawanannya, buatlah sangkar baru agar Anda dapat memberi makan dengan gampang dan tanpa terganggu dengan kawanannya yang belum dapat makan sendiri. Kasihlah Ia makanan seperti millet putih, kangkung, dan jagung muda, namun kalau Anda berharap memberikan nutrisi khusus untuk burung Anda karenanya ada pantasnya Anda memberikan burung tersebut pelet khusus atau dapat juga suplemen khusus seperti OrBird.
3. Burung yang siap lomba biasanya berkisar antara usia 5sampai 6 bulan, kalau burung Anda telah cukup usia karenanya berilah Ia pelatihan seperti di atas. Tapi perlu Anda kenal, dikala memasuki H-3 sebaiknya Anda atur ulang pola makannya. Anda ganti seluruh makanan biji-bijian dengan pelet khusus, selain itu Anda juga dapat memakai pakan alami seperti biji bunga matahari untuk mengangkat libido burung serta kangkung dan jagung muda untuk menambah setamina burung Anda.

Metode merawat Lovebird agar menjadi kampiun lomba dapat Anda lakukan seperti cara di atas, sebaiknya atur juga pakan yang Ia konsumsi agar tubuhnya lebih sehat dan mutu suaranya cukup baik. Kecuali itu untuk menambah skill burung, ada pantasnya Anda latih lovebird tersebut dengan pola latihan yang layak di atas. Sesungguhnya mutu burung betul-betul diberi pengaruh dari indukannya, kalau indukannya adalah indukan kampiun karenanya dapat jadi Anda akan dengan gampang untuk melatih anakannya untuk menjadi kampiun sama seperti indukannya.

Cara Merawat Lovebird agar Menjadi Juara Lomba
-->