Cara Mengatasi Bulu Burung Lovebird yang Rontok

Lovebird (LB) adalah salah satu burung yang mempunyai bulu yang cantik. Kecuali warna yang bermacam ragam pada bulunya burung ini juga mempunyai corak yang unik dan cantik. Akan tetapi sebagian kasus menandakan bahwa tidak sedikit LB yang kehilangan bulunya karena kerontokan.(lihat: perawatan lovebird mabung) ternak lovebird

Hal ini benar-benar disayangkan,  pasalnya mereka akan kehilangan kecantikan karena kerontokan tersebut, lalu bagaimana sistem memecahkan itu semua?



gambar burung lovebird

Cara Menyelesaikan kerontokan Pada Lovebird 
Kerontokan memang benar-benar mengganggu kecantikan LB, terpenting lagi apabila LB tersebut adalah burung kontes. Untuk memecahkan itu semua Anda bisa mengerjakan perawatan khusus pada LB, adapun sistem merawat kerontokan pada lovebird adalah sebagai berikut:

1. Pemberian vitamin
Untuk memecahkan kerontokan pada lovebird Anda bisa menerapkan obat OrBird yang berkhasiat untuk mengurangi kerontokan bulu pada LB, tetapi apabila kerontokan tersebut membikin burung Anda sakit dan lemas karenanya Anda bisa menerapkan obat ini untuk memecahkan hal tersebut. Anda bisa mencampurkan kedua obat ini pada makanan dan minuman burung Anda.

2. Cara pemandian
Anda bisa menerapkan air tembakau untuk memecahkan kerontokan bulu LB, air ini benar-benar direkomendasikan untuk kerontokan yang disebabkan oleh kutu. Anda bisa memandikan burung Anda 2 kali sehari dengan menerapkan air


ini.

3. Buah dan sayur
Apabila kerontokan tersebut karena stres Anda bisa pakai buah dan sayur, sebaiknya pakai buah dan sayur yang bisa membikin tingkat stres burung menjadi menurun. Berikan buah dan sayur untuk dikonsumsi burung, sebaiknya kasihlah buah dan sayur yang seteril untk menghindari serak pada burung.(lihat: Makanan lovebird terbaik)

4. Pemulihan bulu
Untuk memulihkan bulu burung Anda bisa mengguakan asam linolet, asam ini akan membenarkan kwalitas bulu dan kapabel menumbuhkan bulu dengan bagus.

Penyebab Kerontokan Bulu Pada Lovebird
Untuk memecahkan kerontokan bulu LB sebaiknya Anda ketahui terpenting dahulu perihal penyebabnya, adapun penyebab kerontokan bulu lovebird adalah:

1. LB mengalami cacingan sehingga membikin bulunya rontok, cacingan yang seperti ini lazimnya adalah cacingan yang terlalu parah atau kronis.
2. Sebaiknya Anda memberikan makanan yang mengandung cukup protein untuk mengindari kerontokan bulu LB, karena kekurangan protein akan membikin bulu burung bisa rontok.
3. Kekurangan vitamin dan mineral, sebaiknya untuk memecahkan hal ini adalah dengan memberikan vitamin dan mineral yang cukup pada LB.
4. Untuk mencegah kerontokan sebaiknya Anda rajin memberikan buah yang bagus untuk mencegah stres pada LB.
5. Unsur keeturunan.

Untuk mendapatkan bulu lovebird yang cantik, sabaiknya Anda lakukan perawatan rutin. Kecuali itu, Anda juga wajib memberikan makanan yang bagus untuk pertumbuhan dan kwalitas bulu burung, di samping itu Anda juga wajib menjaga kesehatan burung supaya tidak cacingan dan membikin bulu-bulunya rontok.

Cara Mengatasi Bulu Burung Lovebird yang Rontok
-->