Cara Mengatasi Lovebird yang Pilek atau Sakit Flu

ternak lovebird - Pada ketika musim hujan banyak sekali lovebird yang mengalami pilek, bila telah demikian ini karenanya sebaiknya Anda lantas lakukan perbuatan secara kencang dan efektif. Karena bila tidak karenanya bisa jadi burung lainnya akan tertular dan mengalami penyakit yang sama.

Lalu bagaimanakah perbuatan pencegahan dan penanganannya? Perbuatan penanganan yang peling efektif sebetulnya dengan membawa burung ini ke klinik binatang, akan namun Anda juga bisa menjalankan penanganan mandiri dengan tatacara yang bagus dan benar.



lovebird pilek, lovebird flu, lovebird sakit pilek, lovebird sakit flu

Penanganan Lovebird yang Sedang Pilek
Lovebird yang sedang pilek umunya memerlukan rehat yang cukup dan multivitamin untuk memulihkan kondisinya, namun selain itu semua Anda juga bisa memberikannya obat untuk memecahkan pilek yang khusus untuk burung. Padahal untuk menangani kondisi secara efektif dan mandiri,

Anda bisa menjalankan pola perawatan seperti di bawah ini:

1. Memegang penempatan kandang burung
Aturlah kandang agar jauh dengan lubang sirkulasi udara seperti pintu, ventilasi, atau pun AC. Tapi Anda tetap boleh meletakan kandang burung ini di teras rumah, dengan catatan Anda patut menutupnya dengan kredong bila burung akan beristirahat.

2. Tempatkan burung pada tempat


khusus
Perbuatan ini penting untuk dilakukan, tujuannya untuk meminimalisir menularnya pilek ke koloni. Selain itu pemindahan ini juga bermanfaat untuk mempercepat cara kerja penyembuhan, sebab dengan metode ini burung akan lebih mudah untuk beristrahat dengan efektif.

3. Pemberian pakan yang bermutu
Lovebird yang pilek biasanya memerlukan nutrisi dari makanan yang pakan mereka, untuk itu sebagai breeder yang bagus Anda haruslah memberikan burung ini pakan yang bermutu dan mempunyai nutrisi yang bagus. Anda juga bisa menambahkan makanan tambahan sepereti buah dan sebagainya untuk menambah nutrisi burung, akan namun dalam memilih buah hal yang demikian Anda sebaiknya jitu dan hati-hati untuk menghindari burung dari keracunan.

4. Menyedot ingus pada burung
Untuk menjalankan metode ini Anda perlu memakai spet, setalah itu Anda bisa berikan obat Spektra sebanyak 4 tetes pada mulut bulut. Obat ini berfungsi untuk mengeluarkan ingus atau lendir yang ada pada tenggorokan dan hidung burung.

5. Memberikan multivitamin burung
Anda bisa memberikan multivitamin OrBird untuk menjaga kebugaran tubuh burung, ya Anda bisa memberikan multivitamin ini tiap hari selama cara kerja penyembuhan. Selain itu Anda juga bisa memberikan multivitamin ini untuk pencegahan.

Sistem memecahkan pilek pada lovebird di atas bisa Anda terapkan untuk menyembuhkan burung kesayangan Anda dari penyakit terutama pilek. Selain itu Anda juga patut menghentikan cara kerja mandi pada burung untuk sementara waktu.

Cara Mengatasi Lovebird yang Pilek atau Sakit Flu
-->