Cara Memaksimalkan Suara Lovebird Agar Lebih Keras dan Lantang

ternak lovebird - Lovebird ialah burung dengan keistimewaan kicau yang baik, Ia mampu berkicau dengan baik dan mengeluarkan suara yang khas (baca: suara lovebird). Karenanya dengan keistimewaan tersebut karenanya tidak heran banyak orang yang memelihara burung ini, malahan tidak sedikit pula yang mendaftarakan burung kesayangannya pada event lomba atau kejuaraan.

Bahkan untuk mendapatkan predikat jawara, para pemilik burung ini tidak segan-segan untuk memberikan pola pelatihan pada burung, tujuannya agar burung mereka memiliki suara yang baik dan cantik. Akan tapi suara cantik saja tidak cukup, pasalnya dengan keadaan lomba yang ramai burung haruslah memiliki suara yang lantang agar terdengar oleh juri.


lovebird suara keras, lovebird lantang, lovebird suara lantang

Mengobrol mengenai suara lantang, burung yang memiliki suara lantang akan lebih gampang diukur dan pastinya memperoleh nilai lebih dari juri. Tapi tidak semua burung memiliki suara yang lantang, untuk itu sang pemilik harulah mengerjakan pelatihan extra pada burung kesanyangannya.

Cara Membuat Lovebird Bersuara Lantang
Lovebird yang memiliki suara lantang amat diunggulkan untuk jawara apabila suaranya juga baik, pasalnya burung yang memiliki suara lantang akan dengan gampang diukur oleh juri. Tapi untuk medapatkan burung dengan mutu seperti ini Anda wajib melatihnya dengan pola perwatan dan pelatihan yang ideal, adapun pola perawatan dan pelatihan tersebut ialah sebagai berikut:

1. Berikan burung istirahat yang cukup
Dikala malam hari berikanlah burung Anda istirahat yang cukup dan ideal, tujuannya selain agar burung memiliki setamina yang prima, istirahat yang cukup juga akan berimbas baik untuk pita suara burung. Karena pita suara


mereka membutuhkan waktu recovery yang cukup setelah latihan pemasteran yang padat, jadi dengan istirahat yang cukup karenanya pita suara burung akan lebih mampu mengeluarkan suara yang lebih lantang (baca: kiat agar lovebird tetap sehat dan prima). Berikan pula suplemen tambahan dan multivitamin, contohnya OrBird yang baik dalam menghasilkan burung tetap fit dan sehat.

2. Pola perawatan
Lakukanlah pengembunan tiap pagi, tujuannya ialah agar burung memiliki stimulan untuk mengeluarkan suara yang optimal. Dengan progres pengembunan ini burung juga akan lebih acap kali berkicau dengan lantang, selain itu apabila Anda memiliki burung lebih dari satu karenanya Anda bisa memisahkan antara burung yang satu dengan lainnya dengan jarak yang lumayan jauh. Karena burung yang sedang dalam progres pengembunan akan acap kali berkicau dan memanggil temannya, dengan jarak yang lumayan jauh akan memaksa burung untuk berkicau dengan keras (baca: cara merawat lovebird yang ideal).

3. Pemasteran
Lakukalah pemasteran dengan power atau volume sedikit lebih lantang, tujuannya agar lovebird ikut bersuara lantang dan meniru masteran tersebut. Akan tapi Anda jangan menyetel masteran tersebut dengan volume yang terlalu keras, tujuannya untuk menghindari stres yang mungkin bisa terjadi pada burung Anda (baca: cara memaster lovebird).

Anda bisa menerapkan pola pelatihan dan perawatan di atas untuk mendapatkan burung dengan suara yang lantang, akan tapi cara membikin lovebird bersuara lantang di atas wajib diimbangi dengan mutu pakan dan pola perawatan kebersihan yang baik. Tujuannya agar burung tetap sehat dan bugar, Anda tidak berkeinginan bukan memiliki burung bersuara lantang tapi sakit-sakitan?

Cara Memaksimalkan Suara Lovebird Agar Lebih Keras dan Lantang
-->